Mitos Arti Sebuah Tanda Tangan

Ada banayak ilmu yang mempelajari karakteristik dan kepribadian seseorang dari tanda tangan yang dibuatnya, berikut beberapa arti dari tanda tangan:

1. Diakhiri dengan Garis Bawah
Apakah garis bawah pada tanda tangan Anda kuat, langsung dan berlebihan, seperti Anda sendiri? Jika ya, Ini menyatakan bahwa diri Anda penuh keyakinan dan berani. Ketekunan ini ditandai dg coretan akhir yg kembali ke awal nama Anda. Anda adalah seorang yg tidak menyerah, bahkan jika ini berarti harus mulai dari awal.

2. Memiliki huruf-huruf Kecil dan Berdesak-desakan
Huruf yg berdesak-desakan pada tanda tangan menandakan bahwa seorang tersebut ingin mendapatkan hasil bermanfaat yang sebesar-besarnya pada peluang yg sekecil mungkin, ini berarti bahwa Anda seorang yg ekonomis dan hemat.


3. Terdapat tulisan hiasan dan ukuran besar-besar
Jika terdapat hal itu pada tanda tangan Anda, ini menandakan bahwa Anda sanggup mengatasi kekurangan dengan membuat diri lebih besar dari yang sebenarnya. Walau terlihat "artistik", Anda lebih suka gaya yg dibuat2 dari pada mengembangkan bakat yg Anda miliki. Misalnya saja, Anda menyewa sebuah mobil limousin, perhiasan yg mahal, atau villa; dan ini tidak lebih untuk membuat gengsi Anda naik.

4. Tanda tangan terbaca
Anda merupakan sebuah misteri menurut orang lain dan mungkin bagi diri sendiri. Orang-orang tidak dapat membaca karakter Anda. Bagaimanapun juga, menjadi suatu teka-teki tersendiri. Anda menarik perhatian bagi mereka yang mencoba membongkar sikap, tingkah laku, dan ucapan Anda yang tidak jelas.


5. Tanda tangan miring ke kiri / Kanan
Tanda tangan Anda mengungkapkan bahwa Anda hanya ingin memberi kesan jauh dan bersikap hati2. Di samping Anda adalah seorang yg cukup ramah dan sosial, mungkin orang yg mementingkan hal2 bersifat lahir, memberikan suatu kesempatan untuk merasa aman dg kehadiran orang lain.

6. Tanda tangan yang Naik
Tanda tangan yang naik ke atas menandakan ambisi Anda tinggi. Anda seperti mendaki sebuah tangga percintaan dan kesuksesan, dan tidak pernah berhenti. Tanda tangan Anda tidak menjadi lemah, terus maju ke depan dan naik ke atas. Bayangan yang positif ini memungkinkan nasib yang baik dalam kehidupan Anda.

7. Tanda tangan yang Menurun
Tanda tangan yg menurun mengartikan bahwa Anda merasa yg seminimum mungkin dalam sehari. Di samping itu ada kelesuan, depresi, dan keputusasaan dalam hidup. Hal negatifnya adalah Anda tampaknya mudah tergelincir.

8. Tanda tangan lebih besar dari pada tulisan
Jika tanda tangan Anda lebih besar dibandingkan tulisan, maka Anda memiliki perasaan gengsi yg berlebihan. Anda mengharapkan orang lain terkesan dengan wajah Anda. Selama bertahun-tahun Anda belajar memberikan wajah yang terkesan, meskipun kenyataannya bahwa keberhasilan Anda tidak memiliki sifat2 seperti yg dikehendaki.

9. Diakhiri dengan Garis Bawah
Apakah garis bawah pada tanda tangan Anda kuat, langsung dan berlebihan, seperti Anda sendiri? Jika ya, Ini menyatakan bahwa diri Anda penuh keyakinan dan berani. Ketekunan ini ditandai dg coretan akhir yg kembali ke awal nama Anda. Anda adalah seorang yg tidak menyerah, bahkan jika ini berarti harus mulai dari awal.

10. Garis Bawah yg Bergelombang
Terdapat garis bawah yg bergelombnag melambangkan samudra dan Anda adalah sebuah pelampung, mampu melawan arus tanpa tengelam. Apa yg membuat Anda selamat adalah karena tahu persis bagaimana harus bertindak. Baik dalam pelayaran dg pesta coktail atau dlm badai politik, Anda memiliki ketangkasan untuk menjaga diri.

11. Tanda tangan yang melingkar
Memiliki arti bahwa Anda terkunci dan menyendiri, tetapi pengasingan ini disengaja dan dipaksakan. Anda percaya, bahwa suatu batas yg melingkar harus dipasang untuk melindungi identitas dan gaya hidup Anda. Anda seorang individu yg merasa sangat marah terhadap campur tangan orang lain.

12. Tanda tangan dilalui Sebuah Garis
Mitosnya, hal ini merupakan tanda bahaya dan bisa menghancurkan diri sendiri. Pendeknya ini menunjukkkan kecenderungan yg kuat untuk membunuh diri. Memberikan sebuah garis melalui nama Anda, berarti bahwa Anda mungkin merasa tidak lg memiliki hak untuk hidup.

13. Titik atau Tanda Garis di akhir
Tanda yg aneh ini merupakan symbol seseorang yg sangat berhati-hati. Sifat Anda yg skeptis memberikan kekerasan hati dlm membuat keputusan, dan apa yg Anda butuhkan adalah bukti yg tidak langsung. Memiliki kapasitas luar biasa untuk menghalangi mereka yg tlah Anda curigai melanggar kepercayaan.

14. Hindari tanda penghalang dan titik
Seperti pada huruf 't' tanpa penghalang atau pada huruf 'i' tanpa titik, mengartikan bahwa seorang yg pelupa. Anda melupakan setiap hari peringatan atau moment.

15. Tulisan Anak Sekolah
Tanda tangan Anda sama seperti waktu duduk di SMP. Huruf-hurufnya kurang memiliki bentuk dan alur, meruncing sembarangan dari besar sampai kecil. Hal tersebut menandakan bahwa emosional Anda belum dewasa dan merasa sulit menyesuaikan diri untuk dewasa.

16. Tanda tangan bergaya
Tanda tangan Anda mengandung seni dan berbeda, seperti kesan anggun yang Anda berikan. Huruf-huruf besar, coretan dan tekanan menandakan keyakinan dalam diri Anda. Tidak ada pemutusan dlm huruf-hurufnya, yang menandakan tidak ada keragu-raguan dlm mengutarakan apa yg Anda senangi dan yg tidak Anda senangi. Anda mempunyai kebebasan untuk menciptakan gaya hidup.


sumber

Bedanya Kalimantan dengan Borneo

Banyak orang masih bingung, apa sih perbedaan pulau Kalimantan dan Borneo ? , kebanyakan mereka pasti menjawab “Borneo itu yaa Kalimantan”. “Ada juga yang menjawab, Borneo itu bahasa inggrisnya Kalimantan”. Padahal Borneo dan Kalimantan itu sebenarnya berbeda gan.

Mari kita bahas tentang perbedaannya, tenang aja gan, penjelasannya singkat kok, perhatikan gambar 2 pulau dibawah ini.

Ini adalah Kalimantan.
Kalimantan adalah sebuah wilayah yang meliputi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan wilayah baru Kalimantan Utara (Baru disahkan pada 25 Oktober 2012)


Dan ini adalah Borneo.
Sedangkan Borneo adalah pulau yang meliputi wilayah Indonesia (Kalimantan) , Brunei dan Malaysia

Masih bingung gan ???
ini sukaguedotcom tambahain penjelasannya

 
Jadi kesimpulannya Borneo itu adalah nama pulau keseluruhan (utuh), yang meliputi tiga wilayah yaitu Indonesia, Malaysia dan Brunai Darussalam. Dimana ketiga wilayah itu terbagi dari Indonesia (Kalimantan), Malaysia (Sabah, Sarawak, Labuan) dan Brunei Darussalam (Brunei). Sedangkan Kalimantan adalah sebagian wilayah dari pulau Borneo.

sumber

3 Suku di Indonesia yang Terkenal Dengan Ilmu-ilmu Sihir

1. Suku Dayak (Kalimantan)

sukague.com


Suku Dayak terkenal dengan ilmu mistis yang cukup kuat. Mistis tersebut sudah menjadi salah satu kekuatan mereka, hal tersebut bisa terdapat pada alat-alat peperangan seperti penyang, mandau, lunju dan sipet. Bahkan untuk memikat lawan jenis mereka bisa menggunakan ilmu mistis, dan pemuka adat suku inilah yang dipercaya mumpuni untuk melakukan hal tersebut.

Sebagai salah satu kekayaan Nusantara, memang dunia supranatural seperti ini tidak dapat dipandang sebelah mata, mungkin kita sering mendengar istilah mandau terbang, minyak buluh perindu dan kemampuan tokoh-tokoh dayak dalam mengisi kekebalan seseorang.


2. Suku Asmat (Papua)

sukague.com
Orang Asmat percaya akan adanya kekuatan-kekuatan magis yang kebanyakan adalah dalam bentuk tabu. Banyak hal -hal yang pantang dilakukan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti dalam hal pengumpulan bahan makanan seperti sagu, penangkapan ikan, dan pemburuan binatang. Kekuatan magis ini juga dapat digunakan untuk menemukan barang yang hilang, barang curian atau pun menunjukkan si pencuri barang tersebut. Ada juga yang mempergunakan kekuatan magis ini untuk menguasai alam dan mendatangkan angin, halilintar, hujan, dan topan.



3. Suku Kajang Amma Toa (Bulukumba, Sulawesi Selatan)

sukague.com

Di daerah Sulawesi Selatan, ilmu mistis atau ilmu hitam suku ini sudah sangat terkenal, bahkan telah menjadi cirri khas suku tersebut. Hal pertama yang terbersik dipikiran mereka ketika ditanya soal suku ini adalah "guna-guna". Mungkin karna image yang terlanjur melekat. Inipun wajar, sebab kepercayaan animisme masih eksis di Tana Toa (Sekalipun agama Muslim mayoritas di Kajang). Karena sudah terkenal tentang ilmu khas Kajang tersebut, sebagian orang akan merasa was-was jika berdekatan atau ditaksir oleh salah satu warga Kajang. Ini issue kuat dan hebat!. Kekuatan mereka memang kuat, bahkan pernah tersiar kabar bahwa mereka bisa melunakkan tengkorak kepala manusia dalam sekejab, selain itu mereka juga kebal akan benda tajam.

sumber

10 Smartphone Dengan Kamera Terbaik

Dengan bermunculannya smartphone-samartphone terbaru, maka semakin banyak fitur dan aplikasi yang menghiasi smartphone-smartphone tersebut. Dari sekian banyak smartphone yang beredar, banyak konsumen memilih smartphone dengan melihat dan memilih dari kameranya. Karena smartphone sudah dianggap sebagai perangkat wajib kemanapun kita pergi untuk mengambil gambar atau momen-momen yang tidak terlupakan. 


Beberapa waktu yang lalu penulis pernah mengulas 5 smartphone dengan kamera terbaik. Tetapi untuk kali ini akan diulas adalah smartphone dengan kamera terbaik dan anda bisa membandingkan kamera smartphone yang mana yang terbaik. Berikut 10 Smartphone dengan kamera terbaik : 


#1 Nokia N8 
 
Memiliki kamera 12 megapiksel dengan Xenon flash. Nokia N8 yang diluncurkan pada 2010 adalah merupakan ponsel pertama yang menggunakan kamera 12 megapiksel. Memiliki layar sentuh 3,5 inci yang memiliki resolusi 640 x 360 dan kepadatan piksel 210 ppi. Kameranya memiliki optik Carl Zeiss dan ND filter, geo tagging, deteksi wajah dan ditambah dengan Xenon flash. 


#2 Alcatel X Scribe
Memiliki kamera 12 megapiksel dengan LED dengan layar 5 inch dengan resolusi 1920 x 1080p dan kerapatan pixel tertinggi saat ini yaitu 441 ppi. 

#3 ZTE Grand S 
Memiliki kamera 13 MP dengan autofocus, dengan LED flash dan Full HD video recording. ZTE Grand S datang dengan layar 5.0 inch full HD. Ponsel ini memiliki kamera 13 MP belakang dengan autofocus, LED flash dan full HD (1080p) video recording. Di bagian depan memiliki kamera 2,0 MP yang cocok untuk panggilan video. 


#4 HTC Titan II 
smartphone
Memiliki kamera 16 MP dengan dual LED flash di bagian belakang. HTC Titan II menggunakan Windows Phone 8 memiliki layar S-LCD dengan ukuran 4,7 inci serta resolusi 800x480p dan kerapatan piksel sekitar 200 ppi. 

#5 Nokia Lumia 920 
Smartphone ini memiliki kamera 8.7 megapiksel dengan pengambilan foto di bawah pencahayaan yang kurang. Nokia Lumia 920 merupakan smartphone pertama Nokia dengan sistem operasi Windows Phone 8 yang hadir pada bulan September 2012 lalu. Smartphone berukuran 4,5 inci yang dikenal untuk teknologi Pencitraan Murni ini memiliki kamera 8,7 megapiksel yang dapat mengambil foto dan video dalam kondisi pencahayaan dan fitur Optical Image Stabilization dan dual LED flash. Kamera belakang smartphone ini memiliki resolusi 1280 960 piksel dan kamera depan 1,3 MP yang bisa digunakan untuk video calling. 

#6 Lenovo IdeaPhone K900
 
Memiliki kamera 13 megapiksel dengan sudut kemiringan 88 derajat. Lenovo memiliki layar sentuh 5,5 inch. Layar menggunakan teknologi IPS yang sudah mendukung video full HD 1080p dan kerapatan 400 ppi piksel. Ponsel ini memiliki 13 megapiksel dengan auto-fokus dengan lensa f1.8 dan sensor Exmor Sony. 

#7 Sony Xperia Ion 
Memiliki kamera dengan kemampuan 12 megapiksel. Sony Xperia ion memiliki layar sentuh 4,5 inci LED dengan teknologi Display Mobile Bravia Engine. Anda dapat menangkap semua yang Anda inginkan dengan 12 mode pengambilan gambar yang menembak cepat hanya dengan satu sentuhan. Anda dapat merekam video full HD saat liburan di dan melihatnya dalam warna-warna cerah pada layar sentuh 4,5 inci. 

#8 Huawei Ascend D2 
Kameranya memiliki kemampuan 13 megapiksel yang menakjubkan Huawei yang dikenal memiliki hardware terbaik untuk kamera. Tampil dengan ukuran layar 5 inch dengan kualitas 1080p yang luar biasa, panel belakang menggunakan kamera dengan sensor 13 Megapiksel BSI. Kamera sekundernya adalah 1,3 megapiksel.
#9 Nokia 808 Pure View 
Kamera yang dimiliki smartphone ini adalah 41 megapiksel dan merupakan kamera terbesar dalam smartphone yang beredar saat ini. Datang dengan layar sentuh 4-inch AMOLED ClearBlack, Nokia 808 Pure View menawarkan sensor kamera terbesar di dunia sekarang - 41 MP. Kamera dilengkapi dengan teknologi Nokia PureView, optik Carl Zeiss dan Xenon flash. Untuk menghilangkan noise dan menghindari gambar besar, kamera 41 MP dirancang untuk oversample dan gabungan menjadi 7 piksel dalam satu, terutama dalam situasi cahaya redup. Secara default kamera 5MP dapat digunakan tetapi bisa ditetapkan pada 38 MP atau yang lebih tinggi. 

#10 Sony Xperia Z
Smartphone ini memiliki kamera 13 megapiksel dengan autofocus dan LED flash. Kameranya sudah bisa mendukung video HD dan gambar panorama. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera sekunder 2,2 megapiksel. Untuk menikmati gambar yang jernih, Xperia Z memiliki layar 5 inch dengan resolusi 1080p. Bobot yang ringan, smartphone yang memiliki sertifikat IP 55 dan IP 57 ini dapat tahan debu dan air, serta bisa bertahan selama 30 menit walaupun terendam dalam air. 
 
 

5 Megaproyek Konstruksi Terlama di Dunia

5. Chichen Itza
Megaproyek Konstruksi Terlama di Dunia
Berlokasi di Semenanjung Yucatan, Meksiko, Chichen Itza adalah bangunan bangsa Maya yang paling terkenal. Memiliki luas 6 mil persegi, puncak piramid ini didesain sebagai pengeras suara bagi masyarakat yang berada dibawahnya. Bahkan bentuk bayangannya pun di desain sehingga menggambarkan seekor ular besar ketika matahari berada diatasnya. Sebuah perhitungan matematis yang sangat mengagumkan, mengingat bangsa ini tidak menggunakan hewan ternak sebagai penarik beban ataupun roda di dalam industri.
Waktu konstruksi : 400 Tahun (AD 600 – AD 1.000)
 
 
4. Angkor Wat
Megaproyek Konstruksi Terlama di Dunia
Dibangun pada pertengahan abad ke 12 oleh penguasa Kerajaan Khmer di Kamboja. Bangunan kuil merupakan pusat dari bangunan-bangunan lain yang membentuk kota pre-industri terbesar di dunia. Tembok sepanjang 4km menutup lahan seluas 800 ribu m2 dan dilindungi oleh parit. Kuilnya sendiri merupakan salah satu dari 100 kuil dan merupakan penghormatan kepada dewa Hindu, Wishnu.
Waktu konstruksi : 418 Tahun (AD 802 – AD 1220)
 
 
3. Petra
Megaproyek Konstruksi Terlama di Dunia
Sebuah benteng di tengah gurun pasir Jordan, diukir langsung diatas bukit batu. Muka bangunan yang paling luas selebar 30m dan setinggi 45m. Saat puncak kejayaannya, Petra dihuni oleh 20ribu orang, dan menjadi jalur utama rute perdagangan. Ketiadaan alat modern untuk memotong dan membentuk batu merupakan alasan utama begitu lamanya pembagunan kota ini.
Waktu konstruksi : 850 Tahun (600 BC – AD 250)
 
 
2. Stonehenge
Megaproyek Konstruksi Terlama di Dunia
Meskipun umurnya telah mencapai lebih dari 5 ribu tahun, tidak ada yang tahu pasti kenapa Stonehenge ini dibuat. Tentu ini merupakan proyek terberat yang pernah dilakukan. Setiap batu memiliki berat minimal 4ton, diseret sejauh 400km dari Wales selatan ke tempat peristirahatannya di Wiltshire, Inggris, diperkirakan memakan waktu 30 juta jam kerja. Diluar tujuan pembangunannya yang patut dipertanyakan, bangunan ini dibuat dengan presisi yang sangat tinggi, sejajar sempurna dengan pergerakan matahari dan bulan.
Waktu konstruksi : 1600 Tahun (3100 BC – 1500 BC)
 
 
1. Tembok Besar Cina
Megaproyek Konstruksi Terlama di Dunia
Tembok Besar Cina pada dasarnya adalah bangunan tembok panjang yang dibangun oleh berbagai dinasti. Membentang sepanjang 6600 km dan pada saatnya, dijaga oleh lebih dari satu juta pasukan, melindungi perbatasan utara Cina dari perampok-perambok nomaden. Diperkirakan hingga 3 juta pekerja meninggal pada saat pembangunannya.
Waktu konstruksi : 2000 Tahun (400 BC – 1600 AD)
 
 

Makna Dibalik Patung-Patung Di Jakarta

1. Patung Selamat Datang
Nama plesetan : Patung jali-jali, patung HI
http://images2.travbuddy.com/845718_12145003906457.jpg
Patung Selamat Datang dibangun buat nyambut para atlit peserta Asian Games IV tahun 1962. Patung ini ada di depan gedung Hotel Indonesia yang mana berdiri persis diatas air mancur bunderan HI. Patung perunggu ini dibuat sama Edhi Sunarso, dan dirancang sama Henk Ngantung mantan Gubernur Jakarta. Sesuai sama namanya, patung ini berdiri untuk ngasih salam selamat datang buat para pendatang karena emang patung ini ngadep ke arah Kota (Utara) sebagai pusat bisnis, perdagangan dan pendatang dari pelabuhan waktu itu.

Disekitar patung ini ada lima formasi Air Mancur yang dijadiin simbol ideologi Negara Republik Indonesia, Pancasila. Katanya sih ini juga jadi simbol dari tanda memberi salam kepada kota Jakarta sebagai kota Ibu Negara dan Kota Metropolitan dengan formasi ucapan Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Petang, Selamat Malam dan Selamat Hari Minggu. Maksudnya Jakarta emang gak pernah tidur kali yeee..
 

2. Patung Arjuna Wijaya/ Patung Asta Brata
Nama plesetan : Patung kuda setan, Patung delman
http://ridhobustami.files.wordpress.com/2010/01/20091003_img_3463x.jpg
Patung Arjuna Wijaya yang dibangun Agustus 1987 ini ngegambarin Arjuna dalam perang Baratayudha yang kereta perangnya 'disetirin' sama Batara Kresna. Adegan patung karya pematung Nyoman Nuarta itu diambil dari fragmen waktu mereka melawan Adipati Karna. Kereta itu ditarik delapan kuda, yang melambangkan delapan ajaran kehidupan yang diidolai oleh Presiden Soeharto. Asta Brata itu meliputi falsafah bahwa hidup harus mencontoh bumi, matahari, api, bintang, samudra, angin, hujan dan bulan. Di bagian patung itu nempel prasasti yang bertuliskan 'Kuhantarkan kau melanjutkan perjuangan dengan pembangunan yang tidak mengenal akhir.'

Pada waktu pembuatannya, karena keterbatasan dana, akhirnya patung itu dibuat dari bahan poliester resin yang punya kelemahan mudah rapuh jika terkena sinar ultraviolet. Emang kebukti kok kalu patung ini mulai keropos, sampe akhirnya tahun 2003, patung ini direnovasi dengan menelan biaya 4M (4 miliar, bukan 4 meter!!!) dan material patungnya diganti dengan bahan tembaga.
 

3. Patung Dirgantara
Nama plesetan: Superman, Patung'hey kamu', Patung Pancoran
http://imagehost.ngobrolaja.com/files/choper/dirgantara.jpg
Patung yang ada didaerah pancoran ini dirancang sama Edhi Sunarso sekitar tahun 1964 - 1965 dengan bantuan dari Keluarga Arca Yogyakarta atas permintaan Bung Karno buat nampilin keperkasaan dan kekuatan angkatan udara bangsa Indonesia. Patung ini ngadep ke Utara dengan tangannya mengacung ke bekas Bandar Udara Internasional Kemayoran. Lokasinya deket sama Markas Besar Angkatan Udara di Selatannya dan Bandar Udara Domestik Halim Perdana Kusuma di Tenggaranya. Karena bertempat di kawasan Pancoran makanya patung ini sering dibilang patung Pancoran. Oia, ada gosip yang bilang kalo Presiden Soekarno harus jual mobilnya buat ngebiayain pembuatan patung ini. 
 

4. Patung Pahlawan
Nama plesetan : Patung Pak Tani dan Ibu tani 
http://2.bp.blogspot.com/-1609a-3Nlwc/TY49wSYIuEI/AAAAAAAAAFw/nLSmBk_RCWo/s1600/tugu-tani.JPG
Patung ini dibuat buat ngasih penghargaan pada para pejuang kemerdekaan Indonesia, dilambangin dengan seorang laki-laki yang make caping, nyandang senapan dan lagi minta restu pada wanita yang ada disisinya untuk maju ke medan perang. Mungkin karena suka pake caping itu kali yaa orang-orang jadi bilangnya itu patung Pak Tani. Tapi katanya sih, patung ini juga simbolisasi gerakan politik petani.

Ide patung ini dimulai waktu Soekarno ke Moskow dan doi terkesan banget sama patung-patung yang ada disana. Kemudian Presiden Rusia saat itu ngenalin Soekarno ke seniman patung, Matvei Manizer dan anaknya Otto Manizer. Mereka pun diundang dateng ke Indonesia untuk ngebuat patung yang melambangkan semangat kemerdekaan. Disinilah kedua pematung itu berkelana dan nemuin legenda Jawa Barat yang berkisah tentang seorang Ibu yang mengiringi anaknya untuk pergi berperang. Sang Ibu ngasih semangat supaya memenangkan setiap peperangan dan selalu inget sama orang tua dan negaranya. Patung perunggu ini dibuat di Rusia dan dibawa ke Indonesia pake kapal laut, diresmikan tahun 1963 oleh Presiden Soekarno dan pada papan di monumen ini tertulis "Bangsa yang menghargai pahlawannya adalah bangsa yang besar".
 

5. Patung Pemuda Membangun
Nama plesetan : Pizza Man, Patung Laki-laki bawa obor
http://1.bp.blogspot.com/-PNhd4ZXRBG8/Tgk0S23WLAI/AAAAAAAABN8/s0HXLFjE9kM/s1600/2008_0501jktcity00712.jpg
Patung ini dibuat sebagai penghargaan untuk pemuda dan pemudi dalam keikut sertaannya pada pembangunan Indonesia. Patung ini dilambangin sama seorang pemuda gagah dan kuat sedang memegang piring berisi api yang tak pernah padam sebagai perwujudan semangat pembangunan yang tak pernah mati. Awalnya direncanain untuk diremiin di Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1971, tapi karena pembangunan belum selesai akhirnya diresmiin pada bulan Maret 1972. Patung ini terletak di Bunderan Senayan, tempat strategis sebagai titik temu antara Senayan sebagai pintu gerbang Jakarta Pusat dengan area Jakarta Selatan.
 
 

11 Benteng & Istana Eksotis di Dunia

1. Potala Palace, Tibet

Potala Palace adalah bangunan istana megah yang dianggap suci dan dulunya dijadikan sebagai tempat tinggal Dalai Lama di puncak gunung Potala, Lhasa, Tibet.

Bangunan berukuran 400 x 350 meter ini memiliki sekitar 200 ribu patung, seribu kamar lebih dan 10 ribu tempat pemujaan yang terkumpul di puncak Marpo Li, yaitu lembah merah (red hill) yang menjulang tinggi lebih dari 300 meter dari dasar lembah.

Adapun dua lembah utama “Tiga Penjaga Tibet†lainnya yang terbagi di beberapa sudut istana, seperti Chokpori di bagian selatan Potala dan Pongwari yang mewakili bagian dari dewi Kwam Im (Avalokitesvara).

 
2. Predjama Castle, Slovenia

Negara Eropa di sebelah barat Italia ini memiliki bangunan benteng atau kastil unik yang tepampang di mulut gua. Pada 1274, Predjma Castle Slovenia dibangun oleh Patriark Aquileia dengan gaya Gothic dan masih bernama Luegg Jerman.

Meski pada saat itu areanya sulit dijangkau, namun keluarga kerajaan Jerman Luegg berhasil mengembangkan akses perjalanan menuju ke sana atau yang d ikenal sebagai Knights of Adelsberg.

Lokasi ini pernah dijadikan tempat pembuatan film ternama The Armour of God yang dibintangi oleh Jackie Chan, Alan Tam, Rosamund Kwan dan Cameron Zavaski pada 1986.

 
3. Prague Castle, Ceko

Prague Castle atau Kastil Praha adalah salah satu kastil kuno terbesar di dunia yang terletak di Praha, ibu kota Republik Ceko.

Dahulu kastil berukuran 570 x 130 meter ini dijadikan sebagai Mahkota Kerajaan Bohemia, tempat tinggal bagi raja-raja Ceko, kaisar-kaisar suci Romawi, serta kantor pemerintahan Presiden Republik Ceko.


4. Mont Saint-Michael, Prancis


Di Normandi, Prancis, Anda bisa menyaksikan pemandangan cantik dari sebuah kastil yang berdiri di atas pulau kecil dan berbatu Mont Saint Michael.

Meski sempat tenggelam di dasar laut, Mont Saint Michael (Pulau Pasang) yang memiliki sebuah jembatan tipis dan berumur jutaan tahun ini kembali muncul akibat terjadinya erosi yang besar.


5. Matsumoto Castle, Jepang


Matsumoto Castle atau Kastil Matsumoto adalah nama istana yang terletak di Kota Matsumoto, Jepang. Kastil ini dibangun sebagai benteng pertahanan perang pada masa Klan Takeda dan Tokugawa Leyasu berkuasa (1550). Akses perjalanan menuju Matsumoto Castle bisa dijangkau dari Tokyo melalui transportasi kendaraan kereta api dan juga mobil pribadi.


6. Malbork Castle, Polandia


Meski pada Perang Dunia II sebagian bangunan kastil di Polandia ini telah hancur, namun pada 1962 Malbork kembali dibangun dengan restorasi yang lebih menarik.

Malbork adalah Istana Marienburg (nama sebelumnya) yang dibuat oleh Ordo Teutonik dari bahan batu bata dan terbagi atas tiga bagian yang terpisah. Mulai dari bawah, atas dan tengah terpisah oleh beberapa menara dan rerumputan. Luas Malbork Castle bisa mencapai 21 hektar atau empat kali lebih besar dari Istana Windsor dengan penghuninya sekitar 3 ribu tentara.


7. Palacio da Pena, Portugal


Istana kuno di Sao Pedro de Penaferim, Sintra, Portugal ini berdiri di puncak bukit yang tinggi dan mudah terlihat dari sisi Lisbon, ibu kota Portugal pada siang hari.

Selain terlihat megah dengan penutup kubah di bagian atasnya, Palacio de Pena juga merupakan monumen nasional paling romantis yang ada di dunia. Bahkan dijadikan sebagai salah satu tujuh keajaiban Portugal selama ini.


8. Hunyad Castle, Rumania


Sejarah menceritakan bahwa Hunyad Castle merupakan tempat dimana Raja Vlad III dari Wallachia terpenjara selama tujuh tahun di sana.

Hunyad Castle adalah sebuah istana di Transylvanian Hunedoara, Rumania yang sempat berpindah tangan ke Kerajaan Hongaria pada tahun 1541. Tempat ini terlihat gelap dan seringkali dianggap sebagai rumah besar bagi para drakula.


9. Neuschwanstein Castle, Jerman


Neuschwanstein Castle merupakan bangunan kastil kuno Bavaria abad-19 buatan Raja Bavaria Ludwig II yang terletak di puncak pegunungan Jerman.

Area kastil ini sangat dekat dengan tempat-tempat penting, seperti Hohenschwangau dan Fussen di barat daya Bayern.

Sejak tahun 1886, Neuschwanstein Castle dijadikan sebagai salah satu tempat wisata terpenting Jerman.


10. Lowenburg Castle, Jerman


Selain Neuschwanstein Castle, di Jerman juga terdapat kastil terkenal lain yang bernama Lowenburg Castle.

Lowenburg Castle dibangun pada tahun 1745 dan dijadikan sebagai tempat kediaman Pangeran Philip dari Eulenburg (1847-1886).

Lowenberger adalah sebuah kotamadya di distrik Oberhavel, di negara bagian Jerman Brandenburg yang berjarak sekitar 50 km di sebelah utara Berlin, Jerman


11.Lawang sewu,Indonesia

Lawang Sewu adalah salah satu bangunan bersejarah yang dibangun oleh pemerintahan kolonial Belanda, pada 27 Februari 1904. Awalnya bangunan tersebut didirikan untuk digunakan sebagai Het Hoofdkantoor van de Nederlansch Indische Spoorweg Maatscappij (NIS) atau Kantor Pusat Perusahan Kereta Api Swasta NIS. Sebelumnya kegiatan administrasi perkantoran NIS dilakukan di Stasiun Samarang NIS. Namun pertumbuhan jaringan perkeretaapian yang cukup pesat, dengan sendirinya membutuhkan penambahan jumlah personel teknis dan bagian administrasi yang tidak sedikit seiring dengan meningkatnya aktivitas perkantoran. Salah satu akibatnya kantor pengelola di Stasiun Samarang NIS menjadi tidak lagi memadai. NIS pun menyewa beberapa bangunan milik perseorangan sebagai jalan keluar sementara. Namun hal tersebut dirasa tidak efisien. Belum lagi dengan keberadaan lokasi Stasiun Samarang NIS yang terletak di kawasan rawa-rawa hingga urusan sanitasi dan kesehatan pun menjadi pertimbangan penting. Kemudian diputuskan untuk membangun kantor administrasi di lokasi baru. Pilihan jatuh ke lahan yang pada masa itu berada di pinggir kota berdekatan dengan kediaman Residen. Letaknya di ujung Bodjongweg Semarang (sekarang Jalan Pemuda), di sudut pertemuan Bodjongweg dan Samarang naar Kendalweg (jalan raya menuju Kendal). NIS mempercayakan rancangan gedung kantor pusat NIS di Semarang kepada Prof. Jacob F. Klinkhamer (TH Delft) dan B.J. Ouendag, arsitek yang berdomisili di Amsterdam. Seluruh proses perancangan dilakukan di Negeri Belanda, baru kemudian gambar-gambar dibawa ke kota Semarang. Melihat dari cetak biru Lawang Sewu tertulis bahwa site plan dan denah bangunan ini telah digambar di Amsterdam pada tahun 1903. Begitu pula kelengkapan gambar kerjanya dibuat dan ditandatangi di Amsterdam tahun 1903.

pasang iklan

jika anda ingin beriklan di wowsuka.blogspot.com anda bisa menghubungi no : 085286578928 atau melalui email : wowsuka@yahoo.com 

berikut kategori iklan : 
yang bergaris merah merupakan area iklan 
 
info : 
pasang iklan selama satu bulan di sidebar kanan 10.000 per bulan , ( gratis pembuatan banner )
 
pasang iklan selama satu bulan di banner paling atas 10.000 per bulan , (banner dibuat si pemilik atau saya yang bikinin )

pasang iklan di menu vertikal horizaontal (yang biru) 5.000 per dua bulan 

pasang iklan per posting atau iklan artikel 5.000 per 4 artikel tentang survey blog anda.

Penemuan-penemuan Pertama di Dunia

Penemuan pertama memang sangat berguna untuk perkembangannya, Kita lihat saja seperti komputer. Komputer pada penemuan pertamanya beratnya kira-kira bisa ton, Tapi seiring perkembangan zaman kita bisa menikmati komputer dengan mudah dan dengan model yang leboh kecil.Pada kali ini akan menampilkan Penemuan-penemuan Pertama di DuniaCe ki dot :
 
1. Kamera Digital Pertama Di Dunia (1975): Karya Insinyur Kodak, Steve Sassonhttp://www.didunia.net/
Pada Desember 1975, Kodak insinyur Steve Sasson menciptakan sesuatu yang akan merevolusi fotografi: kamera digital pertama di dunia. Itu adalah seukuran pemanggang roti, dan menangkap gambar hitam dan putih pada resolusi 100 × 100 - atau 0,01 megapixels dalam terminologi pemasaran. Gambar yang disimpan pada pita kaset, mengambil 23 detik untuk menulis. Kamera menggunakan ADC dari Motorola, lensa dari kamera film Kodak, dan sebuah chip CCD dari Fairchild Semiconductor - teknologi yang sama dengan kamera digital yang masih digunakan hari ini. Untuk pemutaran gambar, sebuah komputer khusus dan tape pembaca (digambarkan di bawah) dibangun, keluaran gambar yang kasar pada TV standar. Butuh lebih 23 detik untuk membaca setiap gambar dari kaset.


2. Motel Pertama Di Dunia(1925): Motel Inn
Motel Inn di San Luis Obispo, California, adalah motel pertama di dunia. Dibangun pada tahun 1925 oleh arsitek LA Arthur Heineman, yang menciptakan istilah motel yang berarti "motor hotel." Motel Inn ini awalnya disebut Milestone Mo-Tel.Harga permalam adalah $ 1.25. Heineman tidak mampu membayar biaya pendaftaran merek dagang, sehingga para pesaing dapat menggunakan kata "motel." Motel ini masih beroperasi hari ini.

3.Sampul Album Pertama Di Dunia (1938): Smash Song Hits oleh Rodgers and Hart

Sebelum Alex Steinweiss (23th), merancang cover, album yang diciptakan pada tahun 1938 untuk Columbia Records, dijual dalam bungkus kertas cokelat polos. Album "Smash Song Hit oleh Rodgers and Hart" adalah sampul album pertama di dunia.

4. Novel Pertama Di Dunia (1007): Tale of Genji
Pada tahun 1007, seorang wanita dari pengadilan Jepang menempatkan sentuhan akhir pada apa yang dianggap sebagai novel pertama di dunia. Rentang 75 tahun, lebih dari 350 karakter, dan penuh dengan puisi romantis, yang bercerita tentang seorang putra kaisar, pencariannya akan cinta, dan banyak perempuan yang memenuhi syarat di sepanjang jalan. Di tulis oleh bangsawan Jepang Murasaki Shikibu.

5.Web Server and Web Site Pertama Di Dunia (1990): NeXT computer di CERN
Info.cern.ch adalah alamat pertama di dunia sebagai situs web dan web server, berjalan pada sebuah komputer NeXT di CERN. Halaman web pertama ber-alamat di http://info. 
cern.ch / hypertex t / WWW / TheProject. html, yang dibuat oleh Tim Berners-Lee.

6. Sepeda Motor Pertama Di Dunia (1885): Daimler's "riding car"
Sepeda Motor Pertama dirancang dan dibangun oleh penemu Jerman Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach di Bad Cannstatt (Stuttgart) pada tahun 1885. Pada dasarnya adalah sebuah sepeda motor, meskipun disebut penemunya dengan Reitwagen ( "naik mobil"). Itu juga merupakan kendaraan pertama yang bertenaga minyak.

7. Sinar-X Pertama Di Dunia (1895): tangan istri Rntgen
Pada tahun 1895 Wilhelm Conrad Rntgen, profesor fisika Universitas Wurburg di Jerman, sedang melakukan eksperimen dengan lucutan listrik di dalam tabung kaca dievakuasi. Akhir tahun 1895 Wilhelm Rntgen sendirian di malam hari menjalankan percobaan, kali ini dalam gelap dan melihat cahaya diproduksi di dinding, yang ia tahu bukan disebabkan oleh cahaya lampu neon. Dia beri nama, sinar 'X' atau jika Anda lebih suka; X-ray. Setelah beberapa bulan bermain dengan penemuan ini, dia melihat bahwa tempat benda-benda di jalur sinar bisa menghasilkan bayang-bayang dan menciptakan gambar-gambar di dinding. Segera setelah dia menggunakan piringan dan memfoto istrinya, Frau Rntgen, menempatkan tangannya di jalur X-ray, dan menciptakan gambar sinar-X pertama di dunia. Pada tahun 1901 Wilhelm Rntgen dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika untuk penemuan ini.


8.Mouse Komputer Pertama Di Dunia (1964): oleh Douglas Engelbart
Mouse komputer pertama di dunia dibuat oleh Douglas Engelbart pada tahun 1964, terdiri dari dua roda gigi yang diposisikan tegak lurus satu sama lain - memungkinkan gerakan pada satu sumbu. Bentuk Ergonomis, penempatan tombol besar - dan itu terbuat dari kayu.

9. Gedung Pencakar Langit Pertama Di Dunia (1885): Home Insurance Building di Chicago
Dianggap sebagai pencakar langit pertama di dunia karena bangunan arsitektur yang unik dan frame bantalan unik yang berat, Bangunan ini dibangun pada tahun 1885 di Chicago, Illinois dan dihancurkan pada tahun 1931 untuk membangun Field Building (sekarang Gedung LaSalle National Bank). Itu adalah bangunan pertama yang menggunakan baja struktural dalam bingkai, namun sebagian besar strukturnya terdiri dari cor dan besi tempa.


10. Mobil Konsep Pertama Di Dunia (1938): Buick Y-Job
Dirancang pada tahun 1938 oleh desainer terkenal Harley Earl dari General Motor, Buick Y-Job dianggap oleh sebagian besar menjadi mobil konsep yang pertama.



11. MP3 Player Pertama Di Dunia (1998): MPMan 32MB
Dirilis pada tahun 1998, Eiger Labs MPMan adalah MP3 Player pertama di dunia, dengan memori internal 32MB - expandable to 64MB. Tersedia dalam model F10 atau F20, yang terakhir dengan kompatibilitas SmartMedia, player ini seharga $ 69 + shipping. Ukurannya 91 x 70 x 16.5 mm.

12. Teka-Teki Silang Pertama Di Dunia (1913): oleh Arthur Wynne
Pada tahun 1913, Arthur Wynne memiliki tugas merancang halaman teka-teki mingguan for Fun, komik delapan halaman bagian dari New York World, sebuah koran besar dari waktu. Ketika ia menciptakan apa yang disebut Word-Cross untuk edisi Natal, yang diterbitkan di 21 Desember, ia tidak tahu bahwa ia akan memulai sebuah kegemaran baru di seluruh dunia.


13.Microprocessor Pertama di Dunia (1971): Intel 4004
Pada bulan November 1971, sebuah perusahaan bernama Intel memperkenalkan mikroprosesor chip tunggal pertama, Intel 4004 (US Patent # 3.821.715), diciptakan oleh insinyur Intel Federico Faggin, Ted Hoff, dan Stan Mazor. Setelah penemuan sirkuit terpadu ini yang kemudian merevolusi desain komputer. Intel 4004 membuat sirkuit terpadu maju satu langkah lebih jauh dengan menempatkan semua bagian yang membuat komputer berpikir (misalnya central processing unit, memori, input dan output kontrol) pada satu chip kecil.


14. Majalah Pertama Di Dunia (1731): The Gentleman's Magazine
The Gentleman's Magazine, pertama kali diterbitkan pada tahun 1731, di London, dianggap telah menjadi majalah pertama. Edward Cave, yang mengedit The Gentleman's Magazine di bawah nama pena "Sylvanus Urban", adalah orang pertama yang menggunakan istilah "majalah", di analogi dari sebuah gudang militer dari berbagai material, yang aslinya berasal dari bahasa Arab makazin "gudang". Dan berhenti terbit pada bulan September, 1907.


15. Foto Pertama (1826): "View from the Window at Le Gras"http://www.didunia.net/